Kabupaten Lamongan

Wisatawan Bahari Lamongan ( WBL ) 
Terletak di pantura lamongan tepatnya diwilyah Kec. Paciran . 2004 dibangun dan dikembangankan dengan konsep sebagai wisata Bahari dan wisata Fantasi modern diatas areaall tanah seluar 17 Ha.
 
Wisata Maharani Zoo dan Goa ( Mazola )
Kota ke Mazola sejauh 43.7 km kea rah utara merupakan wisata alam yang terletak berdekatan dengan WBL tahun 1992 ditemukan oleh seorang penduduk bernama Sugeng pada saat menggali fhosfat di dalam goa terdapat keajaian alam.
 
Wisata Budaya/ Religi ( Makam Sunan Drajat )
Merupakan tempat makam salah satu wali songo ( Raden qosim ) atau lebih dikenal dengan sebutan sunan drajat, terletak di desa drjat Kec. Paciran, pada masanya sangat dikenal dan dikagumi oleh pengikutnya.
 
Wisata Budaya/ Religi ( makam sunan sendang duwur/ r. noer rochmat)
Terletak di desa sendang duwur kec. Paciran oleh masyarakat mengenal sebutan makam islam serta memiliki kadigdat yang tinggi setingkat dengan sunan drajat.
 
Waduk Gondang
Terletak di 2 desa arah nya ke barat dengan jarak tempuh 19 km waduk gondang diresmikan oleh presiden RI bapak soeharto pada tanggal 04 april 1987. Fungsi utama sebagai tempat irigrasi bagi masyarakat lamongan
Daya Tarik Wisatawan Budaya ( Minta Khas )
Ritual tradisional yang dilaksanakan oleh masyarakat desa tlemang kec. Ngimbang setiap tahun sekali pada tanggal 25-26 jumadil awwal sebagai ungkap rasa syukur .
 
Tari Boran
Menggambarkan tari boranan merupakan salah satu tarian khas kabupaten lamongan yang menjadi juara umum tingkat nasional tahun 2007.
 
Museum Sunan Drajat
Museum yang terletak di desa drajat kec. Paciran lamongan jawa timur ini merupakan museum umum. Di bangun pada tahun 1991 difungsikan pada tanggal 30 maret 1992
 
Monumen Van Der Wijk
pada tanggal 28 oktober 1936 di pantura laut jawa, tepatnya diperairan utara brondong telah terjadi musibah dengan kapal tenggelamnya kapal van der wijk .

Wisata Air Panas Brumbun
Sejak tahun 2006 pemandian ini dijadikan sebagai tempat wisata dan mulai dengan sarana yang masih minum. Sumber air panas yang keluardari bawah tanah.
 
Makan Syekh ishaq
Dipantai utara lamongan selain makam sunan drajat dan suanan sendang duwur juga terdapat makan yang dipercayai oleh masyarakat sekitar tempat bersemayamnya sajad syehk.
 
Makam Nyi Dewi Andong Sari
Bangun sangat terawatt dan bersih yang setiap hari dikelola dan dirawat oleh mbah sulaiman seorang juru kunci dari makam tersebut